Senin, 17 Desember 2012

Cara berdandan Harajuku hair style

Pepatah lama mengatakan bahwasanya rambut merupakan mahkota dari wanita. namun seiring waktu berjalan hingga kini istilah tersebut merambah ke para laki-laki, dimana para lelaki kini mulai sering mengunjungi salon dibanding pangkas rambut. kebutuhan gaya hidup semakin diminati oleh anak remaja khususnya gaya rambut atau hair style. gaya rambut yang sedang digemari saat ini adalah gayaHARAJUKU atau biasa disebut JAPANESE HAIR STYLE, hal ini mungkin sesuai dengan karakter anak muda sekarang dimana gaya rambut tersebut sebenarnya merupakan ekspresi kebebasan anak muda yang dituangkan dalam gaya rambut.

Japanese Men Hair Style

Pada intinya gaya rambut jepang memadukan kebebasan dengan estetika tampilan, sebenarnya untuk membuat gaya rambut jepang sangatlah mudah untuk menatanya, kalau untuk memotongnya memanglah terbilang sedikit sulit dikarenakan dibutuhkan alat potong khusus yang bisa membuat rambut terpotong dengan sisi meruncing.

Beberapa hal yang dibutuhkan untuk menata rambut gaya jepang adalah siapkan gel rambut (cream atau wax ) dan hairspray. perbedaannya kalau cream rambut akan terlihat lebih bright atau bersinar atau tampak basah (wet look), sedangkan wax akan terlihat lebih kering, pilihan terserah anda. Hal ini dapat dilakukan untuk rambut keriting, lurus, dan ikal.

1.       Langkah awal keringkan rambut dengan hairdryer hingga benar-benar kering. Optional :setelah kering cetok rambut biar benar-benar lurus. Untuk yang orisinil biasanya rambut tidak usah dicetok alias apa adanya… dan ada apanya (^_^)v.

2.      Oleskan gel rambut di kedua tangan sambil mengusap kedua tangan tersebut hingga sela jari-jari .

3.      Usapkan kedua tangan yang telah dioleskan gel ke rambut anda dengan merata sambil menjambak sedikit rambut anda sehingga gelnya masuk ke sisi dalam rambut anda.

4.      Susun dan bentuklah rambut dengan gaya rambut yang sesuai dengan keinginan anda, namun ingat biasanya gaya rambut jepang bersifat abstrak artinya bentuk tidak teratur namun rapih.

5.      Setelah selesai kita mixing , bagian ini adalah bagian terakhir yaitu tahap finishing. langkahnya yaitu oleskan gel ke kedua tangan seperti tahap pertama tadi, kemudian usapkan dan pelintirkan pada rambut hingga kumpulan rambut yang di mixing meruncing, lakukan tahap ini keseluruh bagian rambut.

6.       Semprotkan hairspray ke seluruh rambut anda , hal ini dilakukan agar menjaga gaya rambut yang telah anda tata menjadi tahan lama. tahap 5 merupakan optional, namun kembali lagi kepada filosofi gaya rambut jepang yaitu mengkombinasikan kebebasan sengan estetika tampilan.

Categories: , , ,

1 komentar:

Garnet mengatakan...

uh umh amhh. . .kalau boleh. . .boleh ngasih video tutorial gak om???
ini orang yg comment IQnya rendah jadi agak gak ngerti :D
contoh contoh video kek. . .biar lebih 99% jelas gituu

Copyright © Metaphysical Paradox

Distributed By My Blogger Themes | Blogger Theme By NewBloggerThemes Up ↑