Senin, 17 Desember 2012

Teke-teke & reiko-san 2 urband legend yang berlatar belakang sama


Konbanwa minna san .... :D saya balik lagi....
saya akan membawakan sebuah thread yang temanya tetap horror jejepangan....

kali ini yang saya bahas adalah legenda hantu "TEKE - TEKE" dan arwah Penasaran "REIKO SAN"..
nah, perlu kalian ketahui kenapa saya membahas 2 urban legend tersebut.. karena cerita dibalik latar belakang munculnya hantu "TEKE-TEKE" dan arwah penasaran dari "REIKO SAN" hampir sama.. ato bahkan bisa di bilang sama...

Berikut ceritanya :

Teke-Teke
 

Tek Tek atau Teke-Teke adalah sebuah Cerita tentang seorang gadis muda yang terjatuh di atas rel kereta api kemudian badannya terbelah dua karena terlindas oleh kereta api yang berlaju kencang.Hantu ini mempunyai keinginan balas dendam yang sangat besar, Dia selalu membawa sabit besar yang tajam dan ia berjalan dengan kedua lengannya sambil menyeret badan bagian atas, jika ia mengejar korbannya ia berlari dengan sangat cepat menggunakan sikunya. Setiap kali dia bergerak dia mengeluarkan suara "teke-teke-teke". Banyak yang menganggap hantu teke teke adalah Kashima reiko yang mencari kakinya.
Teke-teke juga dikenal sebagai "bata-bata" atau "Gadis yang berlari dengan Siku-Nya."
Cerita mengenai teke-teke ini sangat populer dikalangan anak-anak di jepang. Anak-anak paling sering menceritakan kisah ini, mereka memperingatkan satu sama lain tentang Teke-Teke. Mereka mengatakan dia mengeluarkan sabit yang tajam ketika ia melihatmu, dan dia akan memotongmu menjadi dua bagian. sekarang Kebanyakan anak-anak dijepang bergegas pulang sebelum senja hari karena mereka takut untuk bertemu dengan teke-teke.

Reiko-san
 
Peringatan: Beberapa orang mengatakan bahwa setelah Anda mendengar cerita tentang Kashima Reiko-san, ia akan muncul dihadapanmu dalam waktu satu bulan. Jika kamu tidak ingin melihatnya, jangan membaca ini cerita ini.
Kashima Reiko-san adalah sebuah cerita legenda masyarakat Jepang tentang hantu seorang wanita tanpa kaki yang menghantui kamar mandi sekolah.
Ia tinggal di kota Hokkaido, di Jepang. Suatu malam, ia diserang oleh sekelompok orang. Mereka menyiksanya dan kemudian meninggalkannya.
Dia mencoba meminta pertolongan tapi tidak ada yang mendengarkannya. Dia mencoba untuk menemukan seseorang untuk membantunya, karena ia terluka berat ia pun terjatuh di atas rel kereta api, ia berusaha merangkak ke jalur kereta tetapi karena terlalu lelah ia pingsan dan tak sadarkan diri. Kereta dengan kecepatan tinggi menggilas badannya sehingga terpotong tepat di pinggang menjadi dua bagian. Kisah ini hampir mirip dengan cerita legenda lainnya yaitu hantu Teke-Teke
Sejak saat itu, hantu pendendam Kashima Reiko-san telah mengembara ke seluruh jepang, untuk mencari kakinya hilang. Dia muncul di kamar mandi pada saat tengah malam.
Ketika kamu memasuki kamar mandi, dia akan mengajukan pertanyaan. Jika kamu tidak dapat menjawab pertanyaan itu dengan benar, dia akan mengambil kakimu.
Jika dia bertanya "Di mana kaki saya?", kamu harus menjawab "Pada Expressway Meishin."
kemudian Dia akan bertanya lagi "Siapa yang mengatakan itu padamu?" kamu harus menjawab "Kashima Reiko-san yang mengatakannya kepada saya"
Dikatakan bahwa setelah Kamu membaca dan mengetahui cerita tentang Kashima Reiko-san, ia akan muncul dihadapanmu dalam waktu satu bulan.


Nah mirip bukan ?????
Oleh karena itu orang –orang di jepang sering menganggap dan mengkait-kaitkan bahwa si teke-teke itu adalah hantu dari Reiko san... apakah bneran ???? entah bner ato enggak. Yang pasti urband legend ini pernah di angkat menjadi film layar lebar yang berjudul “TEKE-TEKE” dan film nya juga lumayan serem...

Sekian dulu dari Hendri.. karena udah malem.. merinding juga pas mbuat thread ini.. karena lihat wajahnya reiko yang ancur tuh jadi sampe kebawa mimpi ntar.. hahahaha.. oke deh.. selamat malam.. klo tidur jangan lupa berdoa, klo ga berdoa ntar tidur malam anda ditemani oleh reiko san dan kawan-kawannya.. :D

~Arigatou Gozaimasu~

Categories: , , ,

3 komentar:

Anonim mengatakan...

woohhh... merinding gan.. beneran ga c itu??

Unknown mengatakan...

kaya di indonesia aja, kebanyakan cerita horror dibuat dan diceritakan ke anak-anak supaya anak itu jadi disiplin bergegas pulang sebelum maghrib...

Anonim mengatakan...

wew.... serem bgt... tapi emg bneran ga sih?

Copyright © Metaphysical Paradox

Distributed By My Blogger Themes | Blogger Theme By NewBloggerThemes Up ↑