Selasa, 18 Desember 2012

Misteri Wisma Erni

tadaima minna san... !!! \\m//

saya kembali lagi nih...
mau memberikan thread yang masih berhubungan dengan sesuatu yang mistis... misteri.. atau hantu.. ga tau kenapa ya bulan ini jadi pingin ngeposting tentang yang begituan.. hehehehehe

btw, di sini lagi ujan nih... dan banyak petir... sambil menikmati petir dan ujan.. saya ingat sesuatu yang masih saya pikir hingga saat ini... waktu beberapa hari lalu saya dan teman-teman saya pergi berekreasi ke jatimpark.. nah.. pasti perjalanan ke situ melewati malang.. tiba saat melewati jembatan layang... terlihat rumah tua yang ada terletak di sebuah bukit... dari jauh terlihat rumah itu sudah rusak.. dan mungkin sudah tidak berpenghuni lagi... rumahnya lumayan besar dan megah.. pasti masih bagus kalau dirawat dengan baik..

kira" ada yang tau gak ya Rumah yang saya maksud ini ??? hehehehe
kalau gak tau ini saya kasih penampakannya... cekidot...



nahhhhh,.... gimana.....tau ????
itulah rumah yang saya maksud yaitu adalah "WISMA ERNI"... hehehehe
yang sering ke malang , ke batu , ke lawang pasti melewati rumah ini.. meski dari kejauhan sih.,, karena memang rumah ini terletak di atas bukit-bukitan gitu.. tapi kelihatan kok kalau kita lihat dari dalam mobil atau dari kejauhan...

nah, WISMA ERNI ini konon katanya angker.. pertama taunya sih dari mama ku.. keluarga ku. dan lalu teman - teman ku.. menurut cerita yang beredar WISMA ERNI jaman dulu dimiliki oleh keluarga ERNI ( ya iyalah , secara namanya wisma erni pasti punyanya erni ).. keluarga erni ini ceritanya dibunuh dan dibantai sekeluarga hingga akhirnya sekeluarga pada meninggal semua... dan akhirnya rumah itupun tidak ada yang menempati rumah tersebut... setelah erni sekeluarga meninggal rumah itu sempat disewakan.. entah siapa yang membuka jasa persewaan tersebut.. yang pasti rumah itu pernah di sewakan dengan lebel "WISMA ERNI"..

dan seiring disewakannya rumah itu.. semakin banyak pula penyewa yang merasakan keangkerannya... ada yang katanya melihat penampakan di kamaar dan lain lain deh.... sampai akhirnya rumah itu gak ada yang nyewa.. tapi tetap di sewakan meski banting harga murah sekali... tapi ya semurah murahnya rumah angker ya pasti gak ada yang nyewa.. -___-"

secara, rumah itu sempet kosong karna sekeluarga di bunuh... dan sempat g di tempati ya terciptalah wisma erni yang angker tersebut... dan pengurus-pengurus rumah tersebut entah kemana, ada yang bilang meninggal juga,,, ada yang bilang sudah ga kerja di sana... karena faktor itulah yang menyebabkan WISMA ERNI yang semula angker jadi makin angker deh... dan sampai sekarang rumah itu tetap berdiri dengan kokohnya meski terlihat sudah kusam dan jelek banget...

dan kata - katanya sih di sebelah kanan, kiri, depan, atau belakang rumah itu ada makam ( kuburan ) .. tapi ga tau di sebelah mananya... yah, begitulah sekilas tentang wisma erni yang saya tau.. cerita ini juga saya dapat dari orang- orang umum yang saya himpun menjadi satu cerita... merinding juga sih cerita tentang wisma erni ini... kejadian di wisma erni ini mirip banget sama yang ada di surabaya.. yaitu rumah hantu darmo  yang terkenal angker tapi juga terkenal sebagai tempat pacaran yang cucok untuk anak muda yang ingin aneh-aneh.. kasihan juga sih hantunya... wkakwkak tempat mangkal tuh hantu jadi tempat mesum nya anak anak muda... zzzz.. -___-"

dan yang lebih menarik lagi WISMA ERNI ini pernah masuk dalam sebuah acara tv yaitu "MISTER TUKUL JALAN JALAN".. di acara itu pun meliput keangkeran dari wisma erni tersebut... tapi sayangnya saya gak lihat mister tukul jalan jalan episode wisma erni tersebut.. wkwkwkw....

oke deh, sekian dari Hendri wijaya ( admin metaphysical paradox ) buat yang baca silahkan mengunjungi kalau penasaran.. heheheh kalau ada info tambahan tentang wisma erni tolong coment ya.. agar isi thread bisa lebih sempurna lagi.. hehehe oke deh.. byeee...

~Arigatou Gozaimasu~

Categories: , ,

11 komentar:

Gambar Diri mengatakan...

Menurut saya cerita Wisma Erni bukan seperti itu, saya yang dari Kera Ngawal (dibalik) malah tidak pernah mendengar cerita misteri seperti itu tapi sebaliknya yaitu cerita romantis. Wisma Erni dibangun setelah Erni meninggal dunia dan bukan dibangun semasa hidupnya. Erni itu adalah istri kedua. Saking cintanya sang suami terhadap Erni maka dibangunnyalah Wisma Erni untuk mengabadikan nama istrinya dan mengenang istri keduanya. Begitu.....!!!

Natalie mengatakan...

dulu sekitar tahun 98 atau 99 saya pernah menginap beberapa kali di wisma Erni untuk acara kampus, dan waktu itu masih bagus, dan disewa-sewakan.
Waktu itu memang belum ada cerita-cerita seram, cuma saya dengar nama Erni adalah nama dari istri pemilik wisma, dan disitu ada 1 kamar yang memang dikosongkan untuk mengenang istri pemilik wisma yang sudah meninggal. Entah bagaimana ceritanya baru-baru ini saya lihat tayangannya di Mister Tukul jalan-jalan dengan keadaan wisma yang sudah rusak dan angker.

Unknown mengatakan...

halooooo,, crita nyy ngarang amat yya,?? sumber nyy jlas gk nih,?? :p

yg bner wisma erni itu yya di bngun oleh saudgar kya dri cina yg beristrikan orang indo,, nm nyy erni,, mkan nyy di ksih nm wisma erni,, tp syang nyy 2 mnggu sbelum wisma ini di tmpati sm suami istri ini,, sie nyonya erni meninggal dunia,, nah krn gk than si suami akhir nyy plang ke negeri asal nyy di cina,, mkan nyy wisma ini sring di sewa in,, tp nm ny gedung psti adlh yya penunggu itu,, di ganggu deh,, slah 1 nyy sm arwah nyy si erni,, smpk pd thun 2000 crita udah ke sebar,, jdi deh gk ad yg mw utak atik ini wisma,, kosong jdi nyy yya mkin bnyk penunggu nyy,,

gtu looh crita nyy,, jgn ngrang yya lw gk tw,, bs di ktwain sm yg tw looo nti,, -_____-

hanya skedar merevisi,, :)

atinoelnayu mengatakan...

suamiku dulu berencana membeli wisma erni tersebut,untuk ku dan anak2ku tapi aku dan suamiku orang awam yang tidak tau kalau itu wisma erni dan ada sejarahnya,dulu kami menyebutnya hanyalah vila,tp anehnya dr kejauhan tampak kokoh dan tidak rusak parah,entah apa yang aku dan suamiku pikirkan setiap melewati jembatan layang lawang kami tertarik untuk membelinya,sampai pada akhirnya kami tidak sengaja menonton tv acara mister tukul jalan2 kemarin malam tayangan ulang,aku langsung panik dan beruntung tidak menjadi penghuni wisma erni,entah knp dulu kami ingin sekali memiliki vila itu,itu sangat aneh skali,thank's god.... msh memberikan kesempatan kita untuk berfikir tdk membeli vila itu

Anonim mengatakan...

Selamat siang semua pembaca. Terimakasih karena telah membaca artikel yang menarik ini. Dengan tegas saya katakan bahwa semua informasi dari artikel ini adalah 100% PALSU.

Mengapa bisa saya sampaikan tanggapan se-frontal ini? Karena nama saya adalah Leonardo Laksamana. Umur saya adalah 15 tahun. Nama kakek saya adalah Harry Effendy, pemilik dari Wisma Erni yang pertama. Ya, saya bisa dibilang cucu pemilik Wisma Erni. Tolong bacalah kebenaran dibawah ini.
Wisma Erni awalnya dibangun sebagai tempat rekreasi turis maupun penduduk setempat. Dahulu tempat ini indah sekali, bisa dibilang "villa" yang lumayan sukses. Istri kakek saya Harry bernama Erni (saya biasa memanggilnya dengan nama cinanya, Oma Giok).Semua berjalan baik sampai tahun 2003 dimana Ibu Erni didiagnosa terkena Gula Darah. Kesehatannya terus menurun sampai beliau meninggal pada tahun yang sama.
Jika Anda berkendara dari Surabaya ke Malang lewat tol, maka Wisma Erni akan nampak di kanan jalan. Jika anda berkendara mengikuti jalan kurang lebih 100 meter dari sana, akan ada belokan ke kanan. Dakilah gunung itu dan ikuti jalan selama kurang lebih 1 kilo dan anda akan sampai ke kuburan. Disanalah ibu Erni dikubur. Kakek saya, Harry Effendy, sekarang berumur 71 tahun dan masih hidup, sehat walafiat tanpa penyakit apapun. Ke-5 anaknya sampai hari ini masih hidup. Anaknya yang ke-4 bernama Charles Irwan Sadewo, merupakan ayah saya dan sekarang masih hidup di Surabaya dengan tentram.

Kawan-kawan, tolong berhati-hatilah akan mendengar gossip-gossip yang tidak benar dari orang-orang. Hanya karena bangunannya tua bukan berarti itu adalah rumah hantu. Tolong hanya percaya kepada sumber-sumber informasi yang akurat seperti saya (jika sekeluarga sudah dibantai maka saya tidak akan menulis ini sekarang karena jika ayah saya mati saya tidak akan ada disini). Sekitar 80% karyawan yang bekerja disana masih hidup sampai sekarang. 20% yang meninggal bukan karena dibunuh, tetapi karena penyakit atau mati tua.

Jadilah masyarakat pencinta kebenaran dan bumihanguskanlah gossip palsu! Merdeka!!!

Unknown mengatakan...

iya gan saya juga sangat penasaran dengan villa ini, sayang sekali karena villa ini terlihat begitu megah, namun tak terurus, saya juga ingin tahu sejarah yang lebih lengkap...

retna mengatakan...

Bangunannya keren tp sayang berhantu :)

Unknown mengatakan...

gann ni aku lucky agnung wicak s
gan gwe kemari sich niat ke situ mau foto" tpi dari situ hp saya gk bisa di hidupin...
terus pas saya mau pulang dari situ saya melihat sosok wanita cantik,sepertinya sihh itu wanita bukan asall orang sini tpi orang luar kayak mirip orang jepang...
saya di tanyain begini..
darimana adek ini
ya saya jwab aja gan..dari vila situ mbak mau foto" tapi entah kenapa pas saya di tanya sama orang itu saya merasa merinding ajaa...
gan maaf saya gak bisa lanjutin cerita saya ini karena saya merasa di samping saya ada yg ngikutin soriy gan gwe meriindig bgt nih....

Unknown mengatakan...

kuburanya ada di belakangnyya rumah wisma erni

danny mengatakan...

kalau boleh tau, siapa ahli waris rumah itu ??

Anonim mengatakan...

Dulu waktu TK aku pernah menginap disana, tidur dikamar yang ada bathub dan lukisan sepasang suami istrinya

Copyright © Metaphysical Paradox

Distributed By My Blogger Themes | Blogger Theme By NewBloggerThemes Up ↑