Minggu, 18 November 2012

Pengalaman main "Cajon"

Hari ini... 18-11-2012 merupakan saat-saat di mana saya pertama kali memainkan sebuah alat musik yang bernama "cajon".... what is cajon ????? berikut penampakannya...

-----> THIS IS CAJON :)

Cajon merupakan alat musik yang terbuat dari kayu.... bisa juga triplek ato acylic .... menurut tmen ku sih itu harganya macem" ada yang 800 ribu itu terbuat dari semacem triplek.. tapi bukan triplek juga sih soalnye bentuknya tebel.. hahahaha...
ada juga yang kata temen q harganya 1 juta.... itu terbuat dari kayu maple... dan juga d depannya dapat bonus d kasil acylic juga.... 
nah, dilihat dari sisi atas, bawah, kanan dan kiri sih tetep berbentuk kotak... hehehe.. :D ya iyalah..
penjelasannya, jadi berbentuk sebuah balok yang berbentuk tegak dan dapat di duduki di atasnya.. karna memang cara mainnya dengan cara di dudukin trus kita menepuk"nya sapa kayak main bongo ato ketipung.. tapi bedanya suara dari "cajon" lebih mirip suara drum... karena memang di dalam dari cajon ini di beri "Snapy". snapy adalah semacam senar- senar dari kawat berbentuk spiral panjang yang di himpun menjadi satu... snapy biasanya terdapat pada snare drum.. mungkin karena ada snapy nya ini jadi di namain snare drum kwkwkwkwk...( maaf oot )
buat yang gak tau gmn bentuknya snapy berikut penampakannya :
-----> THIS IS SNAPY :)

nah... dan snapy itu nanti akan di pasang di dalam kerangka cajon yang berbentuk kotak itu tadi,,, jadi sperti ini nanti...





nah... oleh karena itu kan makanya "cajon" itu bisa bersuara seperti drum.. hehehehe... :D

nah pada hari minggu 18-11-2012 saya pelayanan di gereja.. tepatnya di ibadah pemudanya.. biasanya sih menggunakan peralatan band dan ber metal ria.. hehehe.. tapi kali ini formatnya berbeda... formatnya d buat akustikan... dari pada pake drum nti dominan drumnya... pake bongo ntar jadi mirip orkes.. jadinya mending pake si "cajon" itu tadi... nah.. awalnya enjoy.. lama" wih pegel tangan merah semua... punggung sakit... saya kira itu yang namanya awal yang berakhir sengsara.. wkwkwkwk.. ;D
nah... tapi ya justru itu malah seru.. dengan tangan merah semua dan punggung sakit saya tetep main aja sambil headbang'an meski akustik.. wkwkwk biar kelihatan beda dari personil lain gitu..wkwkwkwk
btw... cara memain kan cajon ini agak sedikit menyiksa untuk orang yang berlengan pendek karna harus membungkuk untuk memainkannya, secara, posisikita duduk di atasnya dan kita memukul cajon yang ada di bawah kita.. trus juga di bagian belakang cajon ada sebuah lubang besar untuk tempat suara keluar.. jadi agar suara nya keras bisa di letakkan mic di depan lubang tersebut... tapi ada jenis cajon yang bisa di tancapkan jack yang outputnya langsung ke sound... hehehe 
bagi orang yang tangannya panjang sih enak,,, kagak opake bungkuk segala... wkwkw 
yah, meski sakit dan bengkak tapi menyenangkan lah bisa melayani Tuhan dengan cajon ini.. wkwkwk semoga pelayanan selanjutnya aku kembali duduk di singgasana ku sebagai seorang drummer... 
hehehe
oke sekitan share dan info dari saya.. karna udah malam saya ucapkan oyasuminasai~ God bless you all


\\m//

Categories: , ,

3 komentar:

Copyright © Metaphysical Paradox

Distributed By My Blogger Themes | Blogger Theme By NewBloggerThemes Up ↑