Rabu, 18 Juni 2014

Band-Band inspirator ku

oii minna sann !!!!
bertemu lagi sama gue nihh :3
kali ini gue nulis lagi nih.. tentang "Band-Band inspirator ku" setelah dulu kalo gak salah gue pernah nulis juga tentang drummer - drummer yang menjadi inspirasiku dlm bermusik...
skarang.. gue bakal kasih tau ke lo semua.. band - band yang menjadi influence gue dalam bermusik

ya.. sebagai seorang drummer... gue punya band - band favorit gue yang ngebentuk gaya permainan gue dalam bermusik ( di Gereja atau pun di band gue )

berikut band - band yang jadi influence gue :

1. L'Arc~en~Ciel

















siapa sih yang gak tau L`Arc~en~ciel ??
semua pecinta musik jepang pasti tau dong... L`arc~en~Ciel juga udh menjadi banyak inspirator bagi band - band besar di berbagai belahan dunia... dunia gaib gak termasuk sih.. wkwkwk :v
termasuk gue.. mereka menginspirasi gaya permainan gue... lagu - lagu mereka gak hanya rock loh.. ada juga yang pop... semi jazz.. progresif.. techno.. dance,.. rock n roll.. sampe yang bikin mewek pun ada... komplit deh L`Arc~en~Ciel ini....
LAGU FAVORIT : jiyuu e no shoutai, Heaven Drive, Good luck my way

2. Malice Mizer

















Lalu ada MALICE MIZER !!!!
band ini udah jadul banget loh... bahkan mereka udah Disband... yang paling menginfluence dari malice mizer adalah era nya si "Gackt" itu sih...
malice mizer ngajarin gue tentang harmonisasi dalam musik ( khususnya rock )... dan juga mereka ngajarin untuk mainin genre-genre latin.. macem bossanova...waltz...macem - macem deh...
LAGU FAVORIT : Baroque, Bell air, Claire, Au revoir, gekka no yasokyoku, Brise

3. Moi Dix Mois












yang ketiga adalah MOI DIX MOIS !!
moi dix mois ini musik nya ghotic... dan gloomy gitu.. cocok banget sama kepribadian gue ! :v akakaka
musik moi dix mois ini dark banget lah pokoknya...
moi dix mois ini ngajarin gue gimana main musik metal & rock.. tapi yang punya alur & soul... dan penekanan - penekanan dalam ketukan juga gue pelajari dari lagu - lagu nya moi dix mois....
LAGU FAVORIT : Metaphysical, Angelica, Dies Irae, Je L'aime, Vestige, Solitude, La Dix Croix

4. VERSAILLES ~Philharmonic Quintet~














nahh.. ini nih yang di tunggu - tunggu :3 wkwkwk VERSAILLES !!!!
band ini merupakan cikal bakal gue mencintai musik "Symphonic Metal", "Power Metal" dan "Classical Metal".. gak di ragukan lagu deh skill dari tiap personilnya !!! epic banget musiknya mereka...
VERSAILLES ngajarin gue gimana main musik yang speed & tempo cepat dengan teratur dan benar..
mulai sejak dengerin versailles ini.. haluan gue dari japanese rock pada awalnya... berpindah hati ke musik japanese metal !!!
LAGU FAVORIT : Aristocrats symphony, ascendead master, God Palace, Masquerade

5. Galneryus











yang ke 5... ada Galneryus nih... Galneryus ini kental banget sama nuansa power metal nya... kadang mereka juga mainin musik classical metal juga loh... nih smua personilnya otaknya pada terlalu encer atau gimana kah.. karena setiap musik yang mereka komposisikan selalau rumit dan asyik banget metalnya...
dan lengkingan-lengkingan suara vocalistnya bakal mewarnai lagu - lagu galneryus...
galneryus ini.. ngajarin gimana mainin metal yang gak murahan.. yang rumit.. namun punya soul... dan juga.. bagaimana cara mainin tempo - tempo yang gak masuk akal di kuping menjadi masuk akal di telinga kita...berkat Galneryus.. speed gue jadi makin terasah !!
LAGU FAVORIT : Destiny, The awakening, Silent revelation, Departure, Angel of salvation

6. Dragon Guardian













lalu, ada Dragon Guardian nih... sebernernya sih personil tetapnya cuma arthur brave..
klo Dragon guardian ini genre nya sih symphonic metal banged yah.. dengan ladies vocal yang melengking-lengking dan nada tinggi gitu... keren deh pokoknya...
Dragon guardian ini ngajarin gue main speed biar gak capek & mainin tempo-tempo yang gak masuk akal di pikiran ( sama kayak Galneryus )
LAGU FAVORIT : Ankoku butoukai, Tabicachi no asa, semaiken valkyrias, Book of magic

7. MinstreliX













selanjutnya ada Minstrelix ! minstrelix ini genrenya "Melodic speed metal" dengan motto "Dramatic For You" wkwkwk sesuai genrenya.. musik musik nya minstrelix emang speed banged nih....
Minstrelix ini ngajarin gue tentang memain kan musik speed tapi gak asal speed.. alias punya harmonisasi di setiap ketukannya... dan juga gak harus kasar buat main musik yang speed.. namun harus halus & berarti.. wkwkwkwk
LAGU FAVORIT : Farewell, Thirst For, Erzsebet, The Goddess~La Liberte Guidant Le Peuple~

8. Light Bringer













lalu ada LIGHT BRINGER !!! light bringer ini genre nya power metal... tapi mereka ga terlalu main speed sih.. tapi harmonisasi nya jangan di tanya... musiknya juga susah.... banyak tempo - tempo & hitungan yang gak wajar... klo kata gitaris gue juga kunci - kunci nya banyak yang di atas normal XD wkwkwkwk
itulah keunikan dari band ini yang menambah gaya permainan gue dlm bermain drum
LAGU FAVORIT : noah, i love you, hyperion, tales of promise, if, dream!

9. Tears Of Tragedy
















yang ke 9 nih... ada Tears of Tragedy...
band ini genrenya sih sama kayak influence gue yang sebelumnya...yaitu "Symphonic Metal"...
lagu - lagu dan nada nya bikin semangat loh... skill dari tiap personilnya juga gak di ragukan lagi..
LAGU FAVORIT : Falling Star, Prison of abbys, rebirth

10. Matenrou Opera











Matenrou opera ini sih gue juga bingung genre nya apa... lebih tepatnya mungkin metal / rock deh... cuma mereka ada unsur power metalnya.. symphonic metalnya... slow.. rock.. macem macem sih wkwkwkwk...
tapi musik mereka garang loh... tingkat kesulitan nya juga tinggi banged...
Lagu Favorit : Gloria, Fressia, Innovational Symphonia

11. Cross Vein















lalu yang ke 11 adalah cross vein !!! :3
mungkin nama mereka masih awam bagi penikmati musik jepang.. atau bahkan pecinta musik metal jepang...
namun musik mereka juga nggak main - main loh... genre mereka adalah power metal...
musik nya mereka gak main tempo - tempo yang terlalu speed gimanaa gitu sih... tapi soul mereka bisa tersasa di lagu lagunya...
LAGU FAVORIT : Moon addict, forget me not

12. Knights Of Round
















nah.. yang terakhir ini nih nama band nya Knights of round... genre mereka yaitu power metal...yah tau lah ya gimana nuansa khas power metal itu...kental banged di band ini...
lagu - lagu nya keren juga... ada beberapa lagu yang oernah gue pake main juga di band gue.. pokoknya keren deh nih band... gak nyesel menjadikan mereka sebagai influence!
LAGU FAVORIT : Never Ending Shining Star, Garden Of Gold, Honor and Victory

hufttttt... capek juga loh ngetik sebanyak ini.. punggung gue pegel wkwkwk untung udah selesai :D wkwkwk
yupss... itu adalah kedua belas band yang menginspirasi aku dalam bermusik...
lagu lagunya gak luput dari telinga gue tiap hari.. :D wkwkwkwk

udh malam nih.. saatnya gue undur diri...!!! bye byeee....


Categories:

0 komentar:

Copyright © Metaphysical Paradox

Distributed By My Blogger Themes | Blogger Theme By NewBloggerThemes Up ↑