Rabu, 21 November 2018

Review TAMA SPEED COBRA HP310LW dan Softcase Pedal DR CASE (Bahasa Indonesia)


Hallo guys, ketemu lagi bersama saya di sini. Kali ini saya akan membahas mengenai salah satu equipment saya yang saya pakai untuk bermain musik. Equipment ini adalah equipment inti dari pemusik metal wkwkwk.. apa coba ??? yuppp... TWIN PEDALLL !!! atau sering disebut dengan double Pedal.

Twin pedal/double pedal yang saya pakai skarang adalah TAMA SPEED COBRA HP 310 LW. FYI, Tama mengeluarkan 2 tipe pedal speed cobra, yaitu TAMA SPEED COBRA HP 310 LW dan TAMA SPEED COBRA HP 910 LSW. Perbedaan dari keduanya adalah terletak pada beberapa komponen kecil di pelengkap pedalnya, dimana kalau speed cobra 310 hampir seluruh pedalnya adalah hasil castingan besi sedangkan speed cobra 910 ada beberapa bagian di pedalnya yang berupa assembly part-part kecil.

Selain hal itu, yang membedakan antara 310 dan 910 adalah letak pengunci ke bass drum, beater, dan package yang didapat. Perbedaan ini tidak akan dijelaskan di thread ini. Karena thread ini adalah fokusnya ke review mengenai TAMA SPEED COBRA HP 310 LW.

Saya mendapatkan pedal ini dari MAESTRO MUSIK SURABAYA dengan harga 2.500.000 rupiah. Lumayan murah loh untuk sebuah pedal keluaran tama. Kalau speed cobra 910 lebih mahal harganya. Alasan dari saya kenapa membeli TAMA SPEED COBRA yang 310 LW adalah karena pedal ini sudah sesuai dengan kebutuhan saya. Long board, dual chain, dan speed nya OKE BANGET !

Keputusan awal sih saya akan yang membeli 910 LSW, namun setelah saya pikir – pikir bagian upgrade nya tidak terlalu signifigan dari pada 310. Jadi dengan membeli tama speed cobra 310 saja kebutuhan saya sudah terpenuhi, kenapa saya harus beli yang 910.. wkwkwk ya kan ?

Kesan pertama saat memakan pedal ini agak aneh di kaki dan saat di injak apalagi untuk kalian kalian yang jarang / tidak pernah menggunakan pedal long board. Pedal long board keuntungannya adalah dapat memperkecil tenaga yang kita keluarkan untuk menginjak pedal. Karena seperti hukum fisika yang berlaku, ketika kita memberi gaya pada sebuah bidang yang lebar maka gaya yang dikeluarkan akan lebih sedikit untuk menggerakkan sebuah benda dari pada saat kita memberi gaya pada bidang yang kecil.

TAMA SPEED COBRA HP 310 LW ini cukup responsif. Untuk drummer yang memainkan lagu dengan tempo cepat dan butuh speed yang maksimal, TAMA SPEED COBRA HP 310 LW sangat dianjurkan. Tidak hanya cepat, tapi power yang dihasilkan pun juga oke banget. Sudah powernya oke.. speed nya manteb.. kurang apa lagi coba...

TAMA SPEED COBRA HP 310 LW ini datang dengan Dual side beater dari tama (Bukan accu beater seperti yang 910). Lalu di pedal ini juga ada slot untuk memasang cobra coil. Jadi misal di pasang kobra coil nanti juga bs, jadi mirip tama speed cobra yang 910. Di beri cobra coil pun juga nanti akan menambah resposifitas dari pedal ini. Jadi speed yang diraih juga bisa lebih maksimum.

Jadi overall, pedal ini sudah memenuhi kebutuhan saya untuk bermain musik power metal dan speed metal di project peoject saya. Kadang saya juga memakai pedal ini untuk pelayanan dimana saya memberi kan beberapa aksen double pedal di lagu nya.



Saya memberli pedal ini beserta dengan softcase ransel dari DR Case. Softcase ini sangat nyaman dan luas. Sehingga pedal sepanjang speed cobra bisa masuk. Ada beberapa slot tempat untuk menyimpan pedal konektor / beater di dalam tas nya. Bahkan pedal seberat speed cobra di dalam case ini lalu kita coba untuk menggunakannya dengan mode ransel pun juga terasa nyaman. Pokoknya the best lah DR Case ini.

Sekian review dari saya. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya. God bless you !


Categories: , ,

0 komentar:

Copyright © Metaphysical Paradox

Distributed By My Blogger Themes | Blogger Theme By NewBloggerThemes Up ↑