Selasa, 20 November 2018

Review WD MY PASSPORT 2 TB Indonesia (Warna Merah)


Halo Guys, ketemu lagi dengan saya. Kali ini saya akan membahas mengenai barang baru yang saya beli dari tokopedia yaitu WD MY PASSPORT External Hardisk 2TB !!!



Kebutuhan akan barang ini didasari dari saya yang sudah memberli laptop baru yaitu ACER Swift 3 Acer Day Adition, lalu saya harus memindah semua data yang ada di laptop lama saya yaitu acer aspire one. Kalua mindahin satu satu pakai flashdisk kan ga cukup… apa lagi file banyak, meliputi lagu, project, software music, film dan anime. Banyak sekali kan ? dan butuh waktu lama sekali kalua mau migrasi pakai flashdisk. Wkwkwk



Lalu saya memutuskan untuk membeli hardsik saja, lalu saya searching searching di toko online karena saya males beli ke toko fisik secara langsung (saya lumayan sibuk dengan kerjaan dan projek jadi gak sempat berburu ke toko fisik). Dannn dari semua hardisk yang ada di toko online di beberapa website, entah kenapa pilihan jatuh pada WD Mypassport. Pertama kali lihat bentuknya di google atau di toko online langsung tertarik wkwkwk.. bentuknya lucu.. kotak banget trus warnanya cerah (saya langsung jatuh cinta sama yang warna merah).



Lalu, setelah itu saya mulai deh searching harga dan compairing harga hardisk di toko online antar website atau antar merchant dalam watu website tersebut. Karena saya akan membeli yang 2 TB, harganya pun pasti di atas 1 juta… nah, d atas 1 juta ini pun juga variatif, range harga yang termurah yaitu 1.100.000 rupiah sampai ada yang 1.500.000 rupiah. Dari selama 3 hari compairing harga dan keyakinan saya akan sebuah merchant atau toko, serta mempertimbangkan promo ongkir, ongkir termurah dan beberapa hal akhirnya saya memutuskan untuk membeli Harddisknya di toko official WD yang ada di Tokopedia. Harganya adalah 1.189.000 ribu dengan ada biaya tambahan 29.000 rupiah untuk ongkir (JNE YES Dari Jakarta ke Surabaya), 2.378 rupiah untuk biaya asuransi dan 2.000 rupiah untuk biaya tambahan.

Daaaaaaaaannnnn…. Ada promo gratis ongkir sebesar 30.000 rupiah kalua belanja di official store wkwkwkwk berarti sama aja kan kalua ongkirnya gratis tp bias pakai JNE YES :p wkwkwkwk



Okee… karena memang saya pakai JNE YES, saya pesan hari jumat pagi, dan dikirim jumat hari itu juga lalu dating nya pun hari sabtu sore. Cepat sekali yaa… (ya iya lah, orang pakai JNE YES, bukan regular wkwkwkw)



Kemasannya cukup bagus. Berikut adalah foto unboxing dari WD Mypassport External Hardisk saya







Di dalam kardus, ini adalah barang- barang yang kita dapatkan :

1.      Harddisk nya (Yaiya lah, masa beli Harddisk dapat nya Tama Starclassic #plak)


2.      Kabel Data Hardisk untuk transfer data (Warna Merah juga lho, sama kayak warna harddisknya. Lucu sekali). 

3.    Penampakan hardisknya dari beberapa sisi adalah sebagai berikut.

a.      Tampak Belakang.


b.      Tampak Bawah.


c.      Sisi lain ga saya foto karena tidak ada apa apa di sisi yang lainnya.

4.      Manual book.


5.      Bonus Pouch Hardcase (beberapa konsumen ada yang dapat pouch tp softcase, saya ga tau gimana bentuknya pouch tp yang softcase).


6.      Dapat Bonus Bolpoint Kenko (lupa di foto T___T)



Di dalam hardisknya ada driver installer WD untuk computer dan laptopnya. Nanti aplikasinya setelah dijalankan akan muncul seperti ini. Di sini kita bisa mengatur password untuk hardisk dan banya hall lainnya.

Saat dipakai pun kecepatan transfernya juga lumayan. Saya memindahkan file bejibun dari laptop lama hanya 15 menit, lalu saya transfer ke laptop baru ini pun  juka cepat sekali, karena saya menggunakan port USB 3.0 di laptop saya (Kebetulan kabel data harddisknya juga 3.0, jadi makin cepat).

Overall, saya puas sama produknya. Apa lagi ada garansi resmi dari WD nya selama 2 Tahun lhoo.. keren kan…

Oke, sekian review, unboxing dan kesan kesan saya menggunakan barang ini. Jangan lupa follow blog saya dan share jika thread ini membantu kalian. Thank you.. God bless \m/

Categories: , ,

0 komentar:

Copyright © Metaphysical Paradox

Distributed By My Blogger Themes | Blogger Theme By NewBloggerThemes Up ↑