Selasa, 20 November 2018

Review Cymbal Meinl Classics Custom Set Indonesia (Bright and Loud!!)



Halo guys, kembali lagi dengan saya di thread ini. Sekarang kita akan membahas salah satu Equipment penunjang permainan drum saya yaitu adalah Cymbal. Seperti yang sudah kita ketahui, untuk main drum saya menggunakan cymbal medium dengan brilliant finish dari meinl yaitu “Meinl Classic Custom”.

Seperti yang kita tahu Meinl Classic Custom adalah hasil upgrade “Meinl Classic” yang sebelumnya menggunakan bahan Bronze B8 lalu di upgrade dengan bahan Bronze B10 dan namanya menjadi “Meinl Classic Custom”.

Saya membeli meinl classic custom ini tahun 2017 di sebuah event pameran music terbesar di Surabaya yaitu SMEX (Surabaya Musik Expo) yang diselenggarakan di Convention Hall Grand City. Di event ini, kita bisa mendapatkan banyak equipment music dari yang murah sampai yang mahal. Biasanya ada special diskon juga di event ini. Saya membeli Meinl Classic Custom Set ini seharga tidak sampai 5 Juta (Karena ada diskon) dan yang lebih enak lagi sudah include bonus Hardcase nya loh.

Berikut Penampakan Uboxing Meinl Classic Custom Package nya.



Kalau cymbal nya seperti ini.


Didalam Set Cymbal Meinl Classic Custom yang saya beli, saya mendapatkan hal-hal berikut :

1.      Meinl Hardclase Black.

2.      Meinl Classic Custom 14” Medium HiHat.

3.      Meinl Classic Custom 16” Medium Crash.

4.      Meinl Classic Custom 18” Medium Crash.

5.      Meinl Classic Custom 20” Medium Ride.

6.      Catalog Meinl.

Secara bahan, meinl classic custom ini sudah bagus karena sudah menggunakan bahan Bronze (bukan Brass yang biasanya digunakan untuk starter cymbal). Bronze yang di gunakan di meinl classic custom adalah Bronze campuran yang diberi nama bronze B10.

Secara suara, tentunya cymbal ini mempunyai suara yang sangat bagus menurut saya (terutama untuk genre music yang saya mainkan yaitu Metal). Suara cymbal ini sangat Bright dan loud. Karena sangat Bright dan loud, ketika kita memukul cymbal ini tidak memerlukan terlalu banyak power ketika di pukul. Cymbal ini juga sangat responsive dan mempunyai sustain yang sesuai untuk genre music yang saya mainkan yaitu music Metal.

Secara Finishing, cymbal ini sangat berkilau (ya iya lah, kan finishingnya brilliant) wkwkwk. Saking berkilaunya saya bisa ngaca di cymbalnya loh wkwkw.. pokoknya warnanya bagus, terang, dan kinclong.

Namun, tidak hanya urusan music metal saja. Saya menggunakan cymbal ini untuk pelayanan di gereja juga. Untuk lagu praise and worship pun cymbal ini juga enak. Dibuat main lagu kenceng enak, dibuat main lagu lambat juga lumayan enak (tapi kesan suara empuk masih lebih enak seri byzance yang brilliant sih heheheh xD).

Sebenernya untuk urusan cymbal sih ya tergantung dari si drummer itu sendiri. Bagaimana tipe permainan mereka, jenis music yang dimainkan dan tentunya budget. Kalau untuk saya sendiri sih karena memang background nya music metal dan saya juga punya beberapa projek band metal saya sudah sangat cocok memakai cymbal Meinl Classic Custom ini. Apa lagi saya juga melakukan pelayanan di gereja, Cymbal ini juga sudah cocok.

Overall saya puas dengan cymbal ini, secara kualitas dan suara juga sudah sangat good untuk saya. Cuma kadang kalua saya membawa cymbal set ini kemana mana sangat berat sekali. Wkwkwk serius berat banget xD wkwkwk

Categories: , ,

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Mas tau nggak bersihkan keraknya di classic custom pakai apa ya ?

Unknown mengatakan...

Mas tanya yah... perbedaan classic custom sama classic custom brilliant di apa nya ya...????

Copyright © Metaphysical Paradox

Distributed By My Blogger Themes | Blogger Theme By NewBloggerThemes Up ↑