Selasa, 11 Juni 2013

H.O.P.E

selamat malam kawan...
kembali lagi bersama hendri di sini....
yah mumpung malam nih dapat inspirasi... akhirnya gue menulis sesuatu...

yah.. kawan.. kali ini yang gue bahas di sini adalah tentang HOPE... apa sih HOPE itu ??
saudara gue yang umur 5 tahun pun ngerti apa itu HOPE.. yah, HOPE adalah suatu kata bahasa inggris yang artinya adalah "Harapan"



Apakah harapan itu ???
ini sekedar gue share aja definisi "harapan" menurut para ahli hasil searching gue nih...

kalo menurut pak Mario Teguh "harapan adalah kekuatan yang memperpanjang usia"

ada juga seorang penulis dari China, yaitu Lu Xun mengatakan bahwa "harapan seperti jalan di daerah pedalaman, pada awalnya tidak ada jalan setapak semacam itu, namun sesudah banyak orang yang melintas di atasnya, jalan itu tercipta" ( berat juga nih filosofinya.. hehehehe )

kalo group band andra and the back bone sih bilang klo "love is faith and hope, but faith or hope is not love"

ada juga yang bulang kalo harapan itu :
- sebuah kekuatan
- bahan bakar semangat hidup
- keinginan
- pemacu semangat
- dan lain - lain

dan masih banyak juga definisi dari "harapan" menurut para ahli dan orang -orang yang lain...
yah, tapi kita coba lihat inti dari pernyataan- pernyataan tersebut itu sama sih..
menurut gue pribadi. Harapan itu adalah suatu keinginan yang menjadi penyemangat hidup...
bayangin deh loe kalo g punya harapan.. hidup loe pasti lemes, lemah gemulai gitu kawan...

yang pasti loe harus punya impian untuk bisa mempunyai harapan. karena dengan mimpi kita bisa berharap sesuatu yang bisa mendorong semangat kita dalam menjalani hidup - hidup kita.
Dengan mempunyai harapan kita pasti lebih semangat lagi dalam mencapai suatu tujuan demi apa yang kita harapkan & membuat hidup kita lebih berarti lagi. Dan terkadang kita sangat yakin bahwa kita pasti bisa mencapai harapan kita.

ya tentunya harapan loe harus yang positive dong, biar semangat loe lebih terarah ke hal yang positive sehingga berdampak positive pula dalam hidup loe.. kalo loe punya harapan negative maka pasti harapan loe g akan tercapai.. atau jika tercapai pun itu pasti mempunyai hasil yang negatif juga ke diri kita.
contohnya seperti plankton ( dalam film spongebob ) pecinta spongebob pasti tau lah, dia kan punya harapan untuk bisa mencuri resep rahasia nya krabby petty dari tuan krab. Yah , meskipun dia semangat dan terus optimis, smua usahanya pada akhitnya gagal karena dia mengimpikan sesuatu dengan cara "mencuri".
nah, buat mas bro dan mbak bro yang lagi deketin gebetan, sebisa mungkin jangan "mencuri" dari yang sudah  punya pacar,, bayangin klo keadaan itu berbalik ke loe ?? galau kan pasti ?? hahahaha

itu tadi contoh harapan negativ yang gak berhasil. kalo contoh nya harapan negativ yang berhasil itu seperti pembunuh, loe punya harapan ngebunuh seseorang, setelah loe berasil apa yang loe dapat ?? yang ada rasa bersalah, g tenang, yang pasti bisa masuk penjara & kena hukuman mati. bisa - bisa kalo arwah nye kagak terima loe bakal di gentayangin loh.. hihihihi...

jadi intinya, jika apa yang kita harapkan itu positiv , maka hasilnya akan positiv pula &  akan berdampak positiv di dalam hidupmu, dan sebalinya juga gitu ya kawan.

tapi gak dipungkiri juga kalo yang namanya harapan itu gak selalu jadi kenyataan. kalo loe yang lagi ngalamin hal ini jangan sedih sob, meski hati gak kuat ato pingin nangis, ya nangis lah. jangan di pendem, tapi yang perlu loe ingat itu satu. Tuhan punya rencana.

kadang kalo harapan mu gak tercapai itu karena apa yang kamu harapkan itu salah sehingga ga di restui sama Tuhan, ato bisa juga Tuhan bakal ngasih harapan yang lebih besar lagi dari apa yang loe harapin. yang pasti juga mengalami kegagalan akan harapan kita itu pasti ada pesan dibalik itu semua. keep spirit guys, sebagai manusia boleh sedih / kadang galau / drop / apalah macamnya itu, itu normal. tapi ada saat dimana kita itu harus bangkit & memulai semua dengan harapan yang baru & semangat baru.

syukur - syukur sih kalo apa yang loe harapin itu bisa jadi kenyataan. tapi tetep, belajarlah dari pengalaman sukses mu itu, jangan sampe sukses itu membuat kamu jadi makin besar kepala. dan tetep memandang apa yang loe harapin sebagai sejarah di dalam hidupmu. biar loe bisa selalu bersyukur ketika harapan mu tercapai. kadang yang namany orang kan suka lupa bersyukur kalo udah ngerasa seneng.

ya mungkin sekian bahasan tentang sebuah harapan.. karena ini harapan secara umum ya gue bahasnya secara umum.. ada lagi yang di dalam cinta yang namana PHP "pemberi harapan palsu" hahaha mungkin akan gue refleksikan di lain kesempatan saja...

intinya :
"sapapun kamu, selama kamu hidup kamu harus mempunyai harapan & terus berharap, untuk menambah semangat hidup mu, yang tentunya harapan itu harus positiv biar bedampak positiv juga di hidup mu. dan yang perlu kita tau gak semua harapan itu menjadi nyata. tapi belajarlah itu semua. kadang kita akan menemukan sesuatu yang mengejutkan kita & mengubah hidup kita ke arah yang baik"

dan sedikit "caution!", ini merupakan hasil refleksi pribadi gue pribadi tentang sebuah harapan. jadi ya kalo misalnya berbeda pendapat mohon maaf, kalo sependapat ya hore lah... hehe..

yup sekian dulu dari gue, bagi yang mau share" tentang kehidupan & sebuah harapan bisa langsung follow twitter gue di ----> @dead_scape

sekian dari gue... dan selamat malam :)

~Arigatou Gozaimasu~




Categories: ,

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hahahaha gokilll... tapi nih ya.. kalo aku, hope itu nama panggilan buat seseorang. seseorang yang sejak 5 tahun yang lalu ngisi hati aku. bukan pacar, cuma kenalan yang ga sengaja dekat. oneside love yg karena dia banyak hal positif yg udah aku raih. hoho jadi curhat.. well, ditunggu ya postingan selanjutnya...

Copyright © Metaphysical Paradox

Distributed By My Blogger Themes | Blogger Theme By NewBloggerThemes Up ↑