Rabu, 11 Desember 2013

Hari Perselingkuhan

Just education :D
ya tadi gue lg main twtiter ( follow : @dead_scape ) trus ada salah satu info tweet dari @WOWfakta nih !!
katanya tanggal 7 januari rentan terjadi perselingkuhan nih.. :D
hayoo.. bentar lg tahun baru trus langsung deh masuk bulan januari.. hahahahay
berikut info yang gue ambil dari : http://health.detik.com

cekidott !!



Boleh percaya atau tidak, kesimpulan ini dikemukakan oleh situs kencan di Inggris bernama IllicitEncounters.com. Situs kencan ini terkenal memfasilitasi pasangan menikah yang ingin berkencan ataupun mencari pasangan lain selain pasangan tetapnya.

Menurut situs ini, jumlah orang yang berusaha memulai hubungan di luar nikah meningkat secara signifikan selama musim dingin. Apalagi keintiman antara pasangan menikah sering merenggang sehingga banyak orang yang lantas mencari pasangan baru.

Situs ini percaya bahwa faktor kunci yang mempengaruhi orang untuk berselingkuh adalah gangguan suasana hati yang disebut Seasonal Affective Disorder (SAD). Penelitian menunjukkan bahwa 1 dari 5 orang di Inggris menderita SAD.

Gangguan SAD ini paling banyak terjadi selama musim dingin. Gejalanya berupa berkurangnya energi, menarik diri dari teman, keluarga dan kegiatan sosial serta menurunnya gairah seksual terhadap pasangan. Kesemua gejala ini dapat menyebabkan depresi. Penderita gangguan ini lebih mungkin berselingkuh untuk melawan efek SAD.

"Natal dan Tahun Baru merupakan saat-saat ketika pasangan menghabiskan waktu dengan keluarganya masing-masing secara intensif. Hal ini terkadang menyebabkan situasi 'demam kabin' di mana kedua pasangan merasa jengkel satu sama lain sampai merasa putus asa," kata Rosie Freeman-Jones, juru bicara situs seperti dilansir Female First, Jumat (4/1/2013).

Menurut Freeman-Jones, tanggal 7 Januari merupakan hari di mana orang mulai kembali bekerja dan bebas dari pasangannya. Beberapa orang lalu memanfaatkan kesempatan ini dengan cara melakukan hal-hal yang tak bisa dilakukan saat bersama pasangan, misalnya flirting, bermain game, bahkan mendaftarkan diri ke situs kencan.

Situs kencan ini melihat ada kenaikan aktivitas rata-rata 25 persen lebih tinggi selama musim dingin dibandingkan bulan lain dalam setahun. Situs ini juga mencatut penelitian yang menemukan bahwa seks bisa lebih bermanfaat bagi wanita karena efek sperma sebagai penangkal depresi.

"Sangat dimungkinkan bahwa pria maupun wanita mendaftar dan melakukan hubungan di luar nikah karena mengalami gangguan afektif musiman atau SAD. Mereka melakukannya secara sadar untuk mengatasi gangguan tersebut lewat salah satu senjata biologis yang paling kuat, seks," kata Freeman-Jones.

Categories:

0 komentar:

Copyright © Metaphysical Paradox

Distributed By My Blogger Themes | Blogger Theme By NewBloggerThemes Up ↑