Selasa, 08 Maret 2011

SPIRIT OF NIGHTMARE (cerpen)

Cerita ini dimulai dari Andi . Dia adalah pelajar SMA swasta Surabaya . Dia tergolong anak nakal & anak baik . Dia punya kebiasaan buruk , yaitu suka membolos dari sekolahnya demi game online . dia juga memilih ikut teman”nya . Dia hanya bisa tertawa saat orang terdekatnya menasihatinya. Dia terus melakukan perbuatanya yang salah sampai suatu hari pihak sekolah sampai jengkel pada tingkah lakunya dan memutuskan untuk memanggil orang tua andi tersebut.

“ ibu dan bapak orang tua andi ? “ kata kepala sekolah andi.

“ ya , kami orang tuanya. Apakah anak kami berulah lagi disekolah bu ? “

“ maksud saya memanggil bapa dan ibu kemari adalah untuk memberitahu kebiasaan andi yang makin hari kian bertambah buruk, tetapi untuk lebih jelasnya saya akan memanggil andi saja. “ kata kepala sekolah. Dan akhirnya andi pun dipanggil. Lalu andi pun duduk disebelah kanan orang tuanya yang tepat bersebrangan dengan posisi kepala sekolahnya.

“ nah, bapa dan ibu, sebenarnya andi adalah anak yang baik disekolah. Tetapi dia sering bolos ke tempat game online pada saat jam sekolah. Dia terus melakukanya meski kami sudah ingatkan dengan cara apapun. “ Kata kepala sekolah.

“ APA ?? KAMU MASIH MELAKUKANYA LAGI ?? “ kata ayah andi dengan nada tinggi sambil melayangkan pukulan ke wajah andi. Andi pun menangis dan pada saat yang bersamaan ibunya melerai mereka.

“ saya bosan pak dengan pelajaran dsekolah saya juga bosan dengan semuanya “ kata andi sambil menangis dan menahan sakit di wajah karena pukulan ayahnya.

pak, sudahlah, mungkin andi seperti ini juga karena kita yang kurang perhatian sama dia, jadi jangan terlalu emosi. “ kata ibunya dengan wajah tegang.

“ tidak bu ! anak kita memang bodoh dan tolol. Sudah di peringatkan tetapi masih aja mlakukanya. Dasar anak tuli !! “ kata ayahnya kesal.

“ sebaiknya bapak dan ibu tidak perlu beteengkar, semua ini tergantung dari dalam hati anak anda sendiri untuk berkomitmen untuk berubah. “ kata kepala sekolah.

“ Nak !! kau piker cari uang itu gampang ? kamu sekolah itu bayar nak !! biaya juga tidak murah, kalau kamu seperti ini kamu yang akan rugi, dan kamu akan menjadi anak yang durhaka karena menyianyiakan orang tuamu. “ kata ibunya dengan nada kesal.

“ tapi dari game online saya bisa dapat uang ma !! saya dapat uang 200.000 !! bayangin donk !! “ kata andi sambil membentak.

“ Heh !! anak tolol !! jangan membentak ibumu !! “ kata ayah sambil menampar andi.

“ Bapak , ibu , sebaiknya kita biarkan andi untuk berpikir dulu apa yang terbaik untuk dia.

“ andi pun mulai berpikir. Dia ingin menjadi siswa yang baik tetapi dia suka dengan game online. Dia berfikir bahwa dia telah melalaikan kewajiban sebagai seorang pelajar. Menit ke menit pun dilalui dengan berfikir. Dia makin kebiingungan dan setres. Dia tidak ingin menyianyiakan orang tuanya. Dan akhirnya akal sehat andipun muncul. Lalu akhirnya dia memilih untuk kembali kejalan yang benar. Dan memutuskan diri untuk keluar dari mimpi buruknya selama ini.

“ saya akan berubah. “ kata andi sambil menangis.

“ baguslah kalau begitu. Tapi awas !! kalau kamu kumat lagi bapak gak akan menyekolahkan kamu dan akan membuang kamu kejalanan !! “ kata ayahnya dengan nada emosi.

“ baiklah andi, saya akan memaafkan kamu tetapi kalau kamu membolos lagi demi game online kamu akan saya keluarkan dari sekolah ini. “ kata kepala sekolah dengan tegas.

“ ya saya berubah, saya juga tidak ingin lagi terjebak dalam mimpi buruk saya. Meski saya belum tau apakah saya mampu untuk melanjutkan pelajaran yang saya telah lewatkan. “ kata andi sambil menangis.

Dan begitulah akhirnya andi pun menjadi anak yang baik dan orang tua menyruuh andi untuk les privat untuk memperbaiki prestasi disekolahnya. Sejak saat itu andi tidak membolos lagi demi game online. Meski sesekali dia main game online tetapi dia juga tidak melupakanya kewajiban sebagai pelajar. Dan itulah yang namanya SPIRIT OF NIGHTMARE

0 komentar:

Copyright © Metaphysical Paradox

Distributed By My Blogger Themes | Blogger Theme By NewBloggerThemes Up ↑